// // // // // // // // // // // // // //
Selamat Datang di Portal Pendidikan

Pemilihan Ketua Osis

Demokrasi adalah sebuah pemerintahan dari rakyat, oleh rakyat, dan untuk rakyat.Begitulah pemahaman yang paling sederhana tentang demokrasi, yang diketahui oleh hampir semua orang.
Demokrasi juga adalah bentuk pemerintahan politik dimana kekuasaan pemerintahan berasal dari rakyat, baik secara langsung (demokrasi langsung) atau melalui perwakilan (demokrasi perwakilan). Istilah ini berasal dari bahasa Yunani δημοκρατία – (dēmokratía) "kekuasaan rakyat",yang dibentuk dari kata δμος (dêmos) "rakyat" dan κράτος (Kratos) "kekuasaan", merujuk pada sistem politik yang muncul pada pertengahan abad ke-5 dan ke-4 SM di negara kota Yunani Kuno, khususnya Athena, menyusul revolusi rakyat pada tahun 508 SM.
Berbicara mengenai demokrasi adalah itu berarti membicarakan tentang kekuasaan, atau lebih tepatnya pengelolaan kekuasaan secara beradab. Ia adalah sistem manajemen kekuasaan yang dilandasi oleh nilai-nilai dan etika serta peradaban yang menghargai martabat manusia. Pelaku utama demokrasi adalah kita semua, setiap orang yang selama ini selalu diatas namakan namun tak pernah ikut menentukan.

Namun Demokrasi yang sedang kita coba pelajarri di tingkat Pelajar tentu tak bisa sama persis dengan pengertian di atas. Di mana mengarah pada pemerintahan sebuah negara dan menyangkut hajat hidup orang banyak. Pemilihan ketua OSIS adalah suatu sarana bagaimana kita dapat memahami makna dari demokrasi yang telah berlangsung di negara kita. Hal tersebut sebagai wujud keterbukaan dan keikutsertaan siswa dalam menjalankan roda kegiatan di sekolah. 

Pada kesempatan ini SMPN 1 Warungkiara pada hari Kamis, tanggal 30 September 2010 telah mengadakan pemilihan ketua OSIS secara langsung, dimana setiap siswa berkesempatan memilih calon yang mereka sukai. Pada pemilihan ketua OSIS periode 2010 / 2011 ini menampilkan calon 2,

Kegiatan Pemilihan Ketua OSIS pada puncaknya adalah dengan diadakannya pengukuhan dan pelantikan oleh Kepala SMPN 1 Warungkiara bapak Drs, Gunawan, M.M.Pd pada hari Senin, 4 Oktober 2010 berbarengan dengan Upacara Bendera setiap hari Senin. Walau suasana tempat tidak mendukung, tetapi semangat pada Pengurus OSIS yang baru dan lama semua itu tidak masalah. Sehingga kegiatanpun dapat berjalan dengan lancar, tanpa halangan apapun. Kegiatan tersebut diakhiri dengan jabat tangan ucapan selamat dari bapak ibu guru  diiringi tepuk tangan siswa-siswi SMPN 1 Warungkiara Kab. Sukabumi
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

Statistik Blog

 
Support : newax102 | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SMPN 1 Warungkiara - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by newax102
Proudly powered by Blogger