// // // // // // // // // // // // // //
Selamat Datang di Portal Pendidikan

Lab com

Kemajuan informasi dan teknologi turut mempengaruhi perkembangan infrastruktur dalam dunia pendidikan. Teknologi dalam bidang pendidikan mengalami modernisasi, komputerisasi, hingga digitasi. Semua itu dimaksudkan untuk memudahkan akses terhadap sumber-sumber pustaka, baik primer maupun sekunder, tanpa meninggalkan prinsip akurasi.
Seiring dengan pesatnya berkembangan teknologi memacu SMPN 1 Warungkiara untuk mengikuti perkembangan dalam menggunakan teknologi sebagai media pendidikan. Optimalisasi Transformasi pendidikan melalui teknologi sangat penting sehingga warga sekolah dapat menggunakan dan mengakses teknologi tersebut secara maksimal.
Menyadari pentingnya sebuah pengembangan sumberdaya manusia terhadap keterampilan dalam menggunakan sarana pendidikan yang berbasis teknologi ini, SMPN 1 Warungkiara mendirikan Laboratorium Komputer yang memiliki peran sebagai unit penunjang akademik dan sebagai sarana kajian, penelitian dan belajar mandiri bagi guru dan siswa.
Sebagai unit penunjang akademik, Laboratorium Komputer menjalankan perannya sebagai sarana dan prasarana dalam menunjang praktikum pembelajaran TIK serta mata pelajaran lain yang bisa dilakukan melalui media komputasi.
Selain itu, Laboratorium Komputer SMPN 1 Warungkiara yang dilengkapi fasilitas internet dan hotspot area juga merupakan tempat atau sarana yang melayani dan memfasilitasi para peserta didik dan guru untuk menggali literatur-literatur melalui jaringan internet dan Digital Library yang telah dikembangkan di Laboratorium Komputer. Dengan adanya Digital Library ini, Laboratorium Komputer ini diharapkan bisa menjadi sarana kajian, penelitian dan belajar mandiri bagi guru dan peserta didik melalui koleksi-koleksi digital yang ada, seperti buku elektronik, jurnal elektronik, software pendidikan, video.
Saat ini, Laboratorium Komputer SMPN 1 Warungkiara (yang dilengkapi pendingin ruang) memiliki 1 unit komputer induk, 1 unit komputer server ruang, dan 30 komputer client dengan konfigurasi sbb.:
Konfigurasi CPU komputer server Induk :
         Pentium Core 2 Duo
         RAM 4 GB
         HDD 500 GB
         FDD 1,44 MB
         CDROM
Konfigurasi CPU komputer server ruang :
         Pentium Dual Core
         RAM 2 GB
         HDD 250 GB
         FDD 1,44 MB
         CDROM
Konfigurasi CPU komputer client:
         Pentium IV 2,4 GHz
         RAM 1 Gb
Share this post :

Posting Komentar

PAPAN PENGUMUMAN

Statistik Blog

 
Support : newax102 | DownloadRPP | BerintaNanggroe
Copyright © 2015. SMPN 1 Warungkiara - All Rights Reserved
Template by Cara Gampang Modified by newax102
Proudly powered by Blogger